top of page
  • Writer's pictureAdmin

Anak Kampus Harus Tau Makeup Drugstore Rasa Highend

Updated: May 29, 2019


Pernah denger gak, kalau kita sudah mulai kuliah, kita malah bakal semakin bokek. Atau kamu sendiri yang mengalaminya? Wajar yah, anak kuliahan makin banyak tuntutan hidupnya, tuntutan tugas kampus lah, tuntutan hang out bareng teman atau pacar, apalagi buat anak kuliah yang merantau jauh dari orangtua, harus dituntut menjadi orang yang mandiri, yang serba beli apa-apa sendiri, terkadang juga seumuran anak kuliahan sudah malu tuh meminta duit orang tua diluar uang saku. Bagi mahasiswa sepertinya harus benar-benar bisa mengatur keuangannya agar gak makan indomie dikemudian hari, dari beberapa kebutuhan seperti, makan, tugas atau organisasi, jalan-jalan, dan untuk mahasiswi paling penting setelah makan adalah kebutuhan ber-makeup.


Gak jarang nih anak kuliahan suka laper mata melihat makeup, di drugstore, atau iseng-iseng melihat makeup di e-commerce, malah berujung ke kolom pembayaran keranjang. Hal itu wajar banget karena kebutuhan makeup pasti selalu berubah dan bertambah sesuai trend-nya. Tapi kalau trend-nya tersebut mengarah ke brand high end (mahal), jadi sayang banget ya. Nah daripada beli makeup high end mending dialokasiin ke makeup yang lebih murah dan hasilnya sama, jadi uangnya dari yang tadinya hanya dapet satu makeup mahal, bisa mendapat beberapa makeup yang cukup terjangkau. Kali ini ada rekomendasi buat kamu nih, anak kuliahan yang mau menghemat budget dengan makeup drugstore yang gak kalah sama makeup high end.



 

Primer Benefit Porefessional vs. Emina Pore Ranger

  • Primer Benefit Porefessional vs. Emina Pore Ranger

Primer ini kalau kata banyak beauty vlogger adalah termasuktahapan sebelum ber-makeup yang cukup penting nih, karena fungsinya bisa menutup pori-pori sehingga makeup kamu terlihat lebih flawless. Dari sekian banyak merek primer, Benefit Porefessional menjadi salah satu primer yang terkenal di kalangan pecinta makeup. Namun, banyak yang mengurungkan keinginan membeli primer ini karena produknya terbilang mahal, yaitu sekitar 480 ribu rupiah. Wow, fantastis ya, belum makeup lainnya tuh.


Nah dari pada pusing, mending kamu coba Emina Pore Ranger, yaitu salah satu primer lokal terbaik nih, dengan harga 70 ribu saja, kamu bisa mendapatkan hasil yang mirip bahkan sama dengan Primer Benefit Porefessional.



 

Foundation MAC Studio vs. Maybelline Fit Me!

  • Foundation MAC Studio vs. Maybelline Fit Me!

Brand MAC adalah salah satu brand high end yang banyak digandrungi oleh makeup lovers, terutama produk foundation-nya nih. Terlebih lagi foundation ini banyak banget dipakai oleh artis-artis atau beauty vlogger terkenal di youtube. Tapi harganya lumayan juga untuk sebuah base makeup, yaitu sekitar 400 rupiah. Memang sih hasil nya bisa membat muka kamu flawless dan makeup tahan lama.


Eits.. Tapi Maybelline Fit Me! Foundation punya efek yang hampir sama dengan MAC Foundation. Formula serta finishingnya pun hampir sama. Maybelline Fit Me! Foundation bisa dibeli dengan harga 120 ribu rupiah saja loh. Untuk anak kuliah kaya kamu, drugstore makeup ini sangat dapat dijangkau dan tahan lama.



 

Concealer Tarte Tape Shape vs Catrice Liquid Camouflage High Coverage

  • Concealer Tarte Tape Shape vs Catrice Liquid Camouflage High Coverage

Ngomongin concealer, sepertinya Tarte Tape Shape menjadi salah satu produk concealer terbaik di dunia per-makeup-an ya, coverage-nya yang bagus banget bisa menutupi imperfections di wajah kamu, tentunya hasil yang super bagus itu juga didapatkan dari harga yang super mahal juga, yaitu 500 ribu rupiah. Aduh.. rasanya mau skip concealer aja kalo gitu..


Tapi eh tapi, ada kabar gembira bahwa ada dupe nya Concealer Tarte Tape Shape, yaitu Catrice Liquid Camouflage High Coverage. Banyak banget beauty vlogger yang membandingkan dua produk kembar tapi tak sama ini, karena dengan finishing yang dihasilkan sesuai klaim nya, yaitu coverage yang tinggi, sehingga bisa dibilang, concealer ini versi murahnya dari Concealer Tarte Tape Shape dan kamu bisa lebih hemat 430 ribu, karena harganya hanya 70 ribu saja!



 

Nars Liquid Blush vs O Two O Liquid Blush

  • Nars Liquid Blush vs O Two O Liquid Blush

Liquid Blush ini dipercaya bisa membuat makeup mu lebih natural, karena memberikann efek pipi yang merona tanpa shimmer atau butiran-butiran bubuk halus yang dihasilkan dari blush on powder lainnya. Pilihan liquid blush yang sangat bagus untuk kamu yang mencintai produk high end adalah dari Nars, tapi untuk kamu yang lebih menyayangi kelangsungan hidup daripada makeup, O Two O Liquid Blush adalah pilihan tepat untuk kamu. Kedua produk liquid blush ini sudah terkenal sekali karena suka dibanding-bandingkan, apalagi mereka mempunyai nama shade yang sama yaitu Orgasm, dengan warna yang hampir sama, namun perbedaannya adalah yang satu 500 ribu, yang satu lagi hanya 60 ribu.



 

YSL Beauty Lipstick vs. Revlon Lipstick

  • YSL Beauty Lipstick vs. Revlon Lipstick

Banyak orang memburu lipstik YSL semenjak Cheon Song Yi (tokoh di drakor My Love from Another Star) menggunakannya. Lipstik high end ini disukai oleh banya perempuan karena warnanya yang soft dan memberikan efek bagus, sehat di bibir. Namun untuk satu lipstik, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar 600 ribu rupiah. Dari pada nguras kantong, mending kamu coba lipstick dengan warna yang cantik dan pigmentasi yang sama, bisa kamu dapatkan di versi drugstore-nya dengan harga 65 ribu rupiah, yaitu lipstick dari Revlon yang jelas hargaya pun sangat jauh lebih murah dibandingkan lipstik YSL.




Nah, gimana? Sekarang gausah pusing-pusing menabung untuk membeli satu makeup high end / mahal, tinggal beli aja dupe nya, atau produk dan hasil yang sama tapi dari brand yang berbeda, pastinya harganya juga jauh lebih murah ya. Yang terpenting untuk anak kuliahan, saat membeli makeup adalah ketahuilah budgetmu. Jangan sampai kamu hanya gak mau terlihat kalah dengan orang lain padahal budgetmu jauh dari kata cukup. Selamat memburu produk makeup baru!



 

Penulis : Pamela Agatha

17 views0 comments
bottom of page