top of page
  • Writer's pictureAdmin

Makeup Natural Ala Wanita Korea!




Seringkali kita suka melihat perbedaan gambar antara makeup ala orang Amerika dengan orang Korea. Kalau orang Amerika suka sekali menunjukkan bentuk wajahnya dengan menegaskan beberapa sisi yang ingin ditonjolkan, tak jarang hasil makeup mereka terkesan fierce. Berbeda dengan orang korea, yang biasanya menampilkan wajah natural seakan-akan tidak terlihat bahwa sedang menggunakan makeup, hasil yang dihasilkan bertujuan untuk memberi kesan terlihat lebih muda.


Nah, mungkin kamu sedang ingin mencoba makeup natural ala korea, nih ada tipsnya, simak yuk!




  • Buat Wajahmu Lembab dengan Moisturizer Agar Dapat Dengan Mudah Me-apply Step Makeup Selanjutnya

Nah, langkah paling pertama dan wajib sebelum mengaplikasikan makeup adalah melakukan perawatan wajah alias skincare routine. Biasanya, nggak cuma memakai pelembab, orang Korea juga rajin mengaplikasikan toner dan serum sebelum bermakeup agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Gunakanlah moisturizer yang sesuai dengan tipe wajahmu agar makeup bisa terlihat sempurna saat diaplikasikan.


 


  • Aplikasikan Base Makeup Senatural Mungkin

Untuk hasil yang natural kamu bisa me-apply base makeup kamu dengan tipis-tipis, biasanya dapat menggunakan BB cream, BB cushion, atau memerlukan coverage yang tinggi bisa menggunakan foundation juga. Ingat, tidak usah terlalu tebal ya!


 

  • Gunakan Concealer Hanya Untuk Menutupi Imperfect

Buat kamu yang biasanya menggunakan concealer untuk memberi highlight dan lain-lain, jika kamu ingin makeup natural, mulai sekarang gunakan concealer hanya untuk menutupi imperfect kamu saja, misalnya berupa bekas jerawat, freckless, atau kantung mata. Tapi untuk menutupi kantung mata, kamu bisa me-apply nya dengan brush for concealer ya, agar hasilnya halus namun tetap full coverage.


 


  • Bingkai Alis dengan Tipis

Wah, tau banget kan kalau orang Korea itu terkenal dengan straight eyebrow nya. Tapi kamu tidak perlu mengikuti tren straight eyebrownya, karena bentuk wajah setiap orang berbeda-beda, belum tentu kamu cocok dengan bentuk alis tersebut. Tapi kamu hanya perlu menggambar atau membingkai alis mu dengan sangat tipis, sehinngga terlihat seperti alis asli kamu.


 


  • Gunakan Blush On Seminimal Mungkin

Blush on ini merupakan salah satu mekup penting bagi kamu yang ingin tampil lebih fresh. Orang korea selalu menggunakan blush on, hanya saja mereka mengaplikasikannya sangat tipis sehingga tidak terlihat seperti menggunakan blush on, yang penting pipi terlihat merona. Cara me-apply nya juga hanya di center of your cheekbones aja, jadi tidak usah lebih dari itu ya!


 


  • Menggunakan Lip Shine

Menggunakan produk lipmatte sudah menjadi tren semua kalangan wanita, tapi untuk menampilkan hasil makeup lebih natural, coba kamu gunakan produk lip shine, dimana dapat memperlihatkan hasil yang basah dan fresh, warna nya juga gunakan warna yang kalem seperti pink muda, peach atau orange.


 


  • Aplikasikan Highlighter di Tempat Tertentu Saja

Makeup Korea terkenal dengan kesan glowing atau strobbingnya, kamu bisa memanfaatkan produk highlighter. Tapi cukup dengan mengaplikasikan di bagian cupid lips, dan juga di ujung hidung kamu saja, tidap perluu mengaplikasikan di tulang pipi atau di bawah alis kamu, karena itu akan membuat kamu terlihat menggunnakan makeup, dan jatuhnya tidak natural.


 

24 views0 comments
bottom of page