top of page
  • Writer's pictureAdmin

Puasa Skincare Yuk! Buat Kulitmu Sehat Kembali




Sudah memakai berbagai tahapan skincare yang banyak, penggunaannya benar dan rutin, tapi mengapa masalah kulit seperti jerawat tidak kunjung sembuh? Apa penyebabnya?


Melihat kondisi kulit yang cukup sehat, ditambah dengan disiplin merawat dan melindungi kulit wajah, bisa jadi kulit sedang stress. Ini masalah kulit normal yang sering dialami oleh perempuan di negara tropis. Sinar UV, debu, dan polusi pun turut menjadi penyebabnya.


Apabila kamu mengalami hal tersebut, kamu dapat mencoba Skin Fasting atau biasa disebut puasa skincare. Puasa Skincare adalah kegiatan tidak menggunakan produk-produk skincare (berupa, night cream/krim malam, serum, essense, BB/CC/DD cream, dan sejenisnya). Dengan melakukan puasa skincare, maksudnya membuat kulit “puasa” dari berbagai beauty product atau skincare yang kelewat banyak, selama beberapa waktu. Dengan rutin melakukan puasa skincare, akan menjadi awal untuk meraih kulit yang lebih sehat, lebih cantik.


Seorang dokter dari Global Skincare Expert dari The Body Shop bernama Dr Terry Loong, mengatakan “Lewat Skin Fasting ini, Anda sebenarnya sedang membantu kulit melakukan reprogram atau memprogram ulang kondisinya sendiri. Kulit belajar menyembuhkan dirinya sendiri dan mengembalikan hidrasi alami tanpa terlalu tergantung kepada terlalu banyak produk skincare,”.


Dengan melakukan Skin Fasting, maksudnya membuat kulit “puasa” dari berbagai beauty product atau skincare yang kelewat banyak, selama beberapa waktu. Dengan rutin melakukan Skin Fasting, akan menjadi awal untuk meraih kulit yang lebih sehat, lebih cantik.


Tujuan dari puasa skincare apa aja, ya?

  • Sebagai penetral kulit dari efek penggunaan berbagai produk skincare. Mungkin saja selama ini kulit wajah kamu yang bermasalah dikarenakan mengalami overdosis skincare.

  • Meminimalkan efek purging dan breakout dari penggunaan produk skincare baru. Dokter mengkhawatirkan kalau manfaat yang terkandung dari produk skincare lama akan bersebrangan dengan produk skincare baru. Jeda dibutuhkan agar kulit lupa atau tidak kebal.


Lalu Skincare apa saja yang dibutuhkan?

  • Di pagi hari kamu mungkin dapat menggunakan Cleanser –- toner – pelembap – sunscreen.

  • Di malam hari pun skincare yang dibutuhkan hanya Double Cleansing – toner – pelembap.


Dengan metode ini dapat dipercaya dapat mengembalikan kondisi barrier face kamu, logikanya, sebelum kamu mengenal per-skincare-an, wajah kamu bisa survive kan? Selain itu dapat memberikan wajah kamu beristirahat dengan membiarkannya untuk beristirahat dari kandungan-kandungan kimia yang biasa terkandung dalam skincare routine mu. Selamat mencoba, ya!


 

14 views0 comments
bottom of page